Program Studi Teologi Konsentrasi Konseling Kristen
(Terakreditasi C No.SK : 257/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XII/2013 )


Latar belakang

Problem hidup manusia semakin banyak dan kompleks, mereka memerlukan pertolongan dari orang lain untuk menyelesaikan problem itu, kemudian mengembangkan diri untuk hidup yang lebih baik setelah problem itu selesai dan akhirnya mereka dapat menikmati kasih Allah dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk itulah UKRIM menyediakan program studi Teologia dengan konsentrasi Konseling Kristen yang memperlengkapi para mahasiswa untuk menjadi konselor yang profesioanal dan alkitabiah.

Apa Pekerjaan Seorang Konselor Kristen ?

Konselor Kristen menunjukkan Kasih Yesus, ketika ia memperhatikan dan menolong orang lain dalam kesulitannya. Orang tersebut menceritakan masalahnya kepada konselor di tempat aman, sambil mencurahkan perasaannya. Konselor mendengarkannya dengan baik, lalu menolongnya mencari solusi efektif untuk mengatasi masalahnya. Diharapkan orang tersebut kembali dengan lega.

Sasaran pelayanan alumni ?

Alumni dari prodi Teologi dengan konsentrasi Konseling Kristen dapat melayani sebagai hamba Tuhan yang pakar dalam bidang konseling di gereja, sebagai staff konselor dipanti asuhan, lembaga sosial, guru pembimbing di sekolah, tenaga conselor di Counseling Center. Konselor dapat melakukan konseling pribadi dan keluarga, konseling anak dan remaja, juga menolong orang yang mengalami trauma dan dukacita.

Perkuliahan

Tenaga Pengajar : Lulusan dari perguruan tinggi di Indonesia dan USA yaitu Chris Z.Marantika Th.D.,D,D , Cindy Reed, BSN, M.A. , Dr. Florentina W.Kusumawati, M.Th. ,Dr. Suroso, M.Pd.,Dr. Deni F Kilapong, Th. M. , Dr. Sumanto, M.A, Epafras Mujono, S. Th.,M.Th.

Masa kuliah : Minimal 4 tahun (bagi yang berasal dari SMU sederajat) dan bagi yang transfer dari D1-D3 (Teologi maupun umum) menyesuaikan

Jumlah SKS yang harus ditempuh: 160 SKS dengan perincian: 80 SKS sesuai dengan kurikulum inti DEPAG dan 80 SKS kurikulum institusi.

Info Alumni

Yobby Tjiayadi Melayani di Jemaat Gereja Indonesia d Florida, Amerika Serikat sebagai gembala dan konselor jemaat mulai dari remaja sampai keluarga.

Ruth Sianlie Gunawan Melayani sebagai konselor di lembaga konseling kristen Duta Pembaharuan Yogyakarta dan sebagai pelatih untuk orang-orang konselor awam dalam seminar-seminar diseluruh Indonesia.

Eva Ratiningsih Mengajar di Sekolah Menengah Teologi Kristen Willfinger, Krayan, Kalimantan Timur selain mengajar juga sebagai Guru Bimbingan Konseling.

Evi Andari Mengajar di sekolah IPEKA Balikpapan sebagao guru CB (Character Building) dan Pembina rohani

Penerimaan Mahasiswa Baru UNIVERSITAS KRISTEN IMMANUEL (UKRIM) Yogyakarta
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (Penmaru) UKRIM
Jl.Solo km 11,1 Yogyakarta, email : pmb@ukrimuniversity.ac.id
penmaru, seminar ukrim, seminar fiskom, mipa, mipa ukrim, seminar fakultas sains dan komputer, liferay,seminar, seminar nasional, seminar ukrim, seminar fiskom, mipa, mipa ukrim, seminar fakultas sains dan komputer